Paypal, dan cara membuat akun Paypal

Thursday, May 7, 2015



Memiliki akun Paypal sudah suatu keharusan bagi kita yang berkecimpung di dunia online. PayPal merupakan alat proses pembayaran yang terpercaya dalam dunia online, Paypal memungkinkan pembeli dan pebisnis untuk mengirim dan menerima uang secara online. PayPal memiliki pengguna lebih dari 100 juta rekening di 190 negara dan wilayah. Paypal diterima oleh pelaku bisnis di mana-mana, termasuk situs perdagangan online terbesar, eBay. 

Apakah Paypal aman untuk digunakan? 
PayPal membantu melindungi informasi kartu kredit Anda dari penipuan (fraud) dengan sistem keamanan industri yang canggih.  Bila Anda menggunakan PayPal untuk transaksi, maka informasi keuangan  Anda (nomor kartu kredit/debit, dan data-data lainnya) tidak pernah dibagi dengan pihak retailer/pedagang. 

Mengapa menggunakan PayPal?
  • Melakukan pembelian atau mengirim uang dengan PayPal tidak dipungut biaya alias gratis
  • Dapat berbelanja dan membayar dengan nyaman dengan menyimpan informasi Anda dengan PayPal.
  • PayPal diterima oleh jutaan pelaku bisnis di seluruh dunia dan merupakan metode pembayaran yang disukai di eBay.
Cara membuat Akun Paypal

1. Kunjungi https://www.paypal.com/id dan klik daftar



2. Pilih Membeli dengan menggunakan Paypal, klik Memulai



3. Isi formulir dengan benar, nama sesuai dengan nama pada rekening bank.
Untuk kartu kredit tidak usah dicentang jika tidak punya kartu kredit atau tidak mau menghubungkan dengan kartu kredit. Jika punya kartu kredit, dan mau menghubungkan, maka akun Paypal bisa langsung verified, setelah proses verifikasi kartu kredit. Verifikasi akun Paypal bisa juga dengan menggunakan rekening Bank, nanti setelah proses pendaftaran selesai, masuk ke Paypal dan pilih tambahkan rekening Bank (Add/Edit Bank Account).


Setelah data diisi, klik Setuju dan Buka Rekening


4. Masukkan kode keamanan yang terlihat dibawah, dan klik Lanjutkan


5. Proses pendaftaran hampir selesai. Jika Anda ingin langsung menghubungkan kartu kredit sliahkan diisi selengkapnya nomor kartu kredit, tanggal kadaluwarsa, dan dan kode CSC (angka 3 digit di balik kartu kredit).



6. Bukalah email Anda dan cari email dari Paypal, dan konfirmasikan dengan klik link yang ada dalam email tersebut.



7. Setelah klik link Konfirmasikan Email, maka Anda akan terhubung dengan halaman login Paypal, masukkan password sesuai dengan yang Anda buat waktu proses pengisian formulir tadi.



8. Setelah itu buat pertanyaan keamanan tambahan.



Jika selesai, klik Kirimkan.

9. Rekening Paypal sudah berhasil dibuat, dan siap digunakan untuk transaksi, baik menerima, maupun mengirim dollar.



10. Klik Buka Rekening Anda untuk masuk dalam dashboard Paypal.


11. Rekening sudah bisa menerima dollar, tetapi untuk dapat memasukkan dollar di paypal ke rekening Bank lokal Anda di Indonesia, maka akun Paypal harus berstatus verified.

12. Masuk ke akun Paypal, cari menu Profile, sewaktu cursor hover, klik tambah/edit rekening Bank. Lengkapi data yang diperlukan. Selanjutnya isi data sesuai dengan Buku Tabungan (Nomor rekening, nama dan Alamat Bank, Nama pemilik Rekening, dst). Selanjutnya Paypal akan mengirimkan sejumlah kecil uang (3-4 digit) untuk Anda verifikasi kembali dengan menyebutkan jumlah yang dikirimkan Paypal yang masuk ke rekening bank Anda. 

13. Kalau saya pribadi tidak menyarankan verifikasi dengan VCC (Virtual Credit Card), karena saya tidak mau mengeluarkan uang untuk beli VCC. Sebaiknya daftar ke Bank untuk punya Kartu kredit. Dan kartu Kredit itu digunakan verifikasi akun Paypal.

14. Ada baiknya Anda juga memiliki akun payment processor yang lain, seperti Payza dan Neteller. 

Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 POJOK DOLLAR
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah